Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi – Salah satu aplikasi kredit online paling terkenal di indonesai saat ini adalah akulaku. Aplikasi ini hadir dengan membawa banyak kemudahaan untuk melakukan pembelian barang dengan cara kredit.

Dengan persyaratan yang sangat mudah dan proses yang cepat, membuat aplikasi ini seakan menjadi penolong bagi beberapa orang yang ingin membeli barang tapi tidak memiliki cukup uang. Namun saat ini ada sebuah masalah yang muncul jika telat bayar akulaku apakah bisa pinjam lagi atau tidak.

Karena tidak sedikit para pengguna yang pada akhirnya, setelah menggunakan limit kredit kemudian tidak mampu untuk membayar cicilan kredit yang telah mereka gunakan. Karena begitu banyak orang tergiur dengan sistem kredit yang sangat mudah ini, sehingga sebagian besar pengguna terlena tanpa memikirkan cicilan akulaku yang harus dibayar.

Sehingga pada akhirnya tidak sedikit orang yang gagal bayar akulaku. Akibat dari telat bayar akulaku ini menyebabkan berbagai hal buruk yang akan terjadi. Banyak pengguna yang sering lupa membayar cicilan sehingga mereka telat bayar akulaku 2 hari, 1 minggu, bahkan 2 minggu.

Nah, mengenai jawaban dari pertanyaan apakah telat bayar akulaku bisa pinjam lagi?. Kami telah menyiapkan jawaban serta penjelasan lengkapnya dibawah ini, silahkan kalian ikuti pembahasan kami kali ini sampai selesai ya.

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi ?

Dalam aplikasi akulaku memang terdapat beberapa fitur kredit yang beragam. Namun pada umumnya setiap pengguna akan diberikan limit dengan jumlah tertentu yang bisa digunakan untuk membeli barang.

Limit kredit inilah yang membuat banyak orang memilih menggunakan aplikasi kredit online akulaku. Pasalnya semakin tinggi limit kredit yang didapatkan oleh pengguna. Maka semakin banyak barang yang bisa dibeli dengan cara kredit.

Lalu bagaimana jika tidak bisa membayar limit kredit yangtelah digunakan, apakah telat bayar akulaku bisa pinjam lagi atau tidak?. Pertanyaan semacam inilah yang membuat banyak pengguna merasa cemas ketika sudh tidak mampu membayar cicilan kredit akulaku.

Tentu saja ada resiko yang haris ditanggung oleh pengguna yang gagal bayar akulaku. Karena pihak akulaku sudah menetapkan sebuah peraturan bahwa pengguna yang memiliki kredit macet dan tidak bisa bayar akulaku maka tidak bisa pinjam untuk yang kedua kali.

Itulah jawaban dari pertanyaan apakah bisa telat bayar akulaku bisa pinjam lagi. Karena aplikasi ini sudah diatur oleh sistem yang tercatat di setiap servernya. Sehingga jika kalian telah gagal bayar akulaku maka kalian tidak bisa melakukan pinjaman berikutnya.

Ketika kalian tidak mampu membayar cicilan kredit akulaku. Maka akun pengguna tersebut akan dibekukan sampai kalian mampu melunasi semua cicilan berserta denda keterlambatan bayar akulaku.

Nah, dibawah ini kami juga telah memberikan penjelasan mengenai resiko telat bayar akulaku 2 minggu yang harus kalian mengert juga. Supaya kalian berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk tidak membayar cicilan akulaku.

Baca juga : Pengajuan pinjaman tidak lolos verifikasi akulaku

Resiko Terlambat Bayar Pinjaman Akulaku

Seperti yang sudah kami katakana sebelumnya bahwa telat bayar akulaku 2 hari bahkan lebih, maka siap-siap kalian akan menerima resikonya. Karena saat ini banyak orang yang tidak bertanggung jawab setelah menggunakan limit kredit,, tetapi tidak mau bayar cicilan setiap bulannya.

Tentu pihak akulaku tidak tinggal diam begitu saja, mereka juga memberlakukan sanksi bagi para pengguna yang berusaha menghindar dari tagihan pembayaran akulaku.

Nah, dibawah ini kalian telah menjelasakan beberapa resiko telat bayar akulaku yang harus diterima oleh penggunanya. Mari simak poin-poin lengkapnya dibawah ini.

1. Debt Collector Akulaku Datang Ke Rumah

Resiko pertama yang harus kalian hadapi jika telat bayar akulaku. Langkah ini digunakan oleh pihak akulaku untuk menagih para nasabahnya yang tidak bisa melanjutkan pembayaran cicilan akulaku.

Walaupun car aini sedikit merepotkan bagi pihak akulaku, namun langkah ini dinilai sangat ampuh menangani para nasabah yang terus menghindar untuk memenuhi kewahibanya membayar pinjaman di akulaku.

Pihak Debt Collector Akulaku akan mendatangi rumah kalian bedasarkan alamat yang dimasukan waktu mendaftar aplikasi akulaku. Tujuan mengapa debt collector dikerahkan untuk emnagih secara langsung kepada nasabahnya adalah untuk memberikan tekanan dan rasa cemas kepada nasabah peminjam.

Umunya pihak debt collector akan datang dengan anggota kecil untuk menagih kerumah nasabahnya. Namun jika nasabah tersebut memiliki kantor atau tempat tinggal yang besar, biasanya pihak DC akan datang dengan kelompok yang besar.

2. Ditagih Lewat Telephone

Nah ketika kaian mendaftar aplikasi akulaku, pasti kalian diinta untuk memasukan nomor telephone. Selain sebagai pelengkap dari persyaratan mengajukan pinjaman akulaku. Nomor telephone juga bisa digunakan untuk melacak lokasi dan alamar si pengguna apabila berusaha kabur dari tagihan.

Sehingga lewat nomor telephone tersebut pihak akulaku akan mengirimkan pesan peringatan kepada para nasabah yang telat bayar akulaku. Jika kalian terlambat bayar akulaku selama lebih dari 2 hari, maka kalian akan mulai mendapat pesan yang mengingatkan untuk segera membayar cicilan.

Tentu saja cara yang dilakukan oleh pihhak akulaku ini akan jelas menggangu nasabahnya. Namun itu adalah resiko yang harus ditanggung apabila memiliki Riwayat pembayaran cicilan yang macet.

Disamping itu tidak hanya nomor milik kalian saja yang mendapat pesan penagihan. Akan tetapi semua nomor yang tersimpan dikontak hp kalian akan mendapat pesan penagihan yang sama, tentu saja hal ini akan membuat kalian malu dimata orang banyak.

3. Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman Ditempat Lain

Ketika kalian mengajukan pinjaman akulaku, pasti kalian diminta untuk melampirkan foto KTP sebagai syarat pendaftaran. Dengan begitu maka pihak akulaku secara otomatis sudah mengantongi data diri kalian.
Nah, apabila kalian kedapatan tidak bisa bayar akulaku dan berusaha menghindar dari penagihan. Maka pihak akulaku akan segera melaporkan kejadian ini ke Lembaga keuangan yang terkait yaitu OJK.
Apabila kalian memang benar melakukan tindakan yang terindikasi mangkir dari jadwal pembayaran cicilan. Maka secara langsung data diri kalian akan di blacklist dan tidak bisa digunakan lagi untuk mengajukan pinjaman ditempat atau platform lainya.

Jika kalian sudah pernah memiliki pengalaman diblokir oleh Lembaga keuangan maka itu sangat merugikan. Pasalnya nama akan dicoret dan tidak bisa melakukan kredit kendaraan atau KPR rumah.

Penutup

Demikian lah jawaban dari pertanyaan apakah telat bayar akulaku bisa pinjam lagi atau tidak, serta beberapa informasi tambahan mengenai resiko jika terlambat bayar cicilan akulaku. Semoga artikel kami kali ini mampu menjawab semua rasa penasaran kalian, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan komentar